blog posts

Jetdino Solusi Webhosting, VPS Cloud VM Murah

50+ Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mudah

Internet, apa yang kamu pikirkan saat mendengar kata tersebut? Mungkin aktivitas online yang tidak pernah ada habisnya dan akan terus berkembang. Hampir semua orang dari penjuru dunia sekarang sudah menggunakan internet, banyaknya aktivitas yang dilakukan melalui internet di manfaatkan oleh sebagian orang untuk mendapatkan uang. Apakah kamu salah satu orang yang berpikir tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari internet? Ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari internet, pada artikel ini kamu akan mendapatkan 50+ cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah. Penasaran? Langsung aja yuk simak di bawah ini.

 

50+ Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mudah

Sudah tidak sabar? Kita akan bahas satu per satu berikut ini

 

1. Menjual produk atau jasa secara online

 

cara mendapatkan uang dari internet
(sumber : GoBiz)

 

Pandemi Covid-19 membuat orang tidak boleh keluar rumah, sehingga aktivitas banyak dilakukan secara daring atau online. Entah itu memenuhi kebutuhan pribadi, bahkan banyak perusahaan yang memutuskan agar karyawannya bekerja dari rumah. Efek dari pandemi ini juga membuat banyak bisnis gulung tikar karena kurangnya pemasukan, namun, tidak sedikit juga banyak bisnis yang justru berkembang ketika pandemi berlangsung. Contohnya, bisnis berjualan produk, atau bisnis jasa yang dilakukan melalui platform online. Hal ini karena dampak dari pandemi tadi yang membuat orang lebih banyak beraktivitas melalui online. Menjual produk atau jasa bisa kamu coba sebagai cara mendapatkan uang dari internet.

Produk yang kamu jual bisa apa saja, bisa pakaian, makanan, bahkan kebutuhan sehari-hari. Jasa yang kamu jual bisa kamu sesuaikan dengan skill dan pengalaman kamu. Jasa membersihkan rumah misalnya, jasa ini bisa dilakukan oleh siapa saja bahkan orang yang tidak mempunyai pengalaman sekalipun.

 

2. Menjadi freelancer

 

cara mendapatkan uang dari internet
(sumber : myHQ Digest)

 

Menjadi freelancer adalah pekerjaan yang sedang banyak diganduringi oleh anak muda jaman sekarang, pekerjaan ini salah satu cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah, karena bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja. Banyak situs-situs untuk mendapatkan pekerjaan sebagai freelancer, contohnya freelancer.com, upwork.com, remottask.com, sribulancer.com, fiver.com, dan masih banyak lagi.

Ada banyak sekali pekerjaan freelancer yang bisa kamu temukan pada situs-situs tersebut, kamu tinggal sesuaikan dengan kemampuan kamu. Tidak terbatas dengan pendidikan atau usia dan pengalaman, menjadi freelancer bisa dilakukan oleh siapapun. Selama kamu mempunyai portofolio yang baik, maka kamu akan mudah mendapatkan client dan mulai menghasilkan uang secara online.

 

3. Menjadi affiliate marketing

 

cara mendapatkan uang di internet
(alah creative)

 

Program affiliasi sudah sering dibahas dimana-mana, karena hampir setiap branMenjadi freelancerd yang menjual sebuha produk menawarkan program affiliasi sebagai cara mendapatkan uang dari internet. Beragam program affiliasi bisa kamu coba, mulai dari affiliasi shopee, affiliasi tiktok, dan masih banyak lagi. Cara kerjanya pun cukup mudah, tidak membutuhkan skill dan pengalaman apapun. Kamu cukup mendaftar program affiliasi pada sebuah brand yang menjual produk, lalu kamu tinggal membagikan link pembelian produk tersebut pada media sosial kamu, jika ada orang yang mengklik dan membeli produk tersebut dari link yang kamu bagikan, maka kamu akan mendapatkan komisi dari pemilik produk tersebut.

Besarnya komisi yang kamu dapatkan tergantung dari kebijakan perusahaan yang menyediakan program affiliasi, program affiliasi yang baik itu memiliki tiga kriteria, yakni komisi menguntungkan, pembayaran tepat waktu, dan pendaftaran mudah.

Buka program affiliasi Jetdino

 

4. Menjadi youtuber

 

cara mendapatkan uang dari internet
(sumber : eventkampus.com)

 

Jaman sekarang banyak orang yang sukses menjadi youtuber, profesi ini mungkin masih terasa asing beberapa waktu lalu, namun karena semakin berkembangnya jaman, profesi youtuber menjadi sangat menjanjikan sebagai cara mendapatkan uang dari internet. Tidak lain karena menjadi youtuber dirasa cukup menyenangkan, kamu tinggal membuat konten video yang menarik lalu menguplodnya ke youtube dan tinggal menunggu orang menonton dan berlangganan channel youtube kamu. Ketika semua syarat terpenuhi, kamu bisa mengajukan monetasi terhadap pihak youtube agar video kamu bisa menampilkan iklan dan kamu di bayar untuk setiap iklan yang tayang pada video kamu. Namun, menjadi youtuber tidak semudah yang terlihat, menjadi youtuber membutuhkan kreatifitas dan konsistensi dalam mebuat konten agar channel kamu berkembang.

 

5. Menjadi penulis freelance

Apa sih penulis freelancer atau penulis lepas? Penulis freelancer adalah seorang penulis yang membuat tulisan untuk website orang lain. Contohnya kamu seorang pemilik website, namun tidak ingin pusing untuk menulis konten dan blog untuk website kamu, kamu bisa merekrut penulis lepas untuk menulis pada website kamu dan membayarnya.

Cara mendapatkan uang dari internet dengan menjadi penulis freelancer adalah kamu harus mencari website yang menyediakan penulis freelancer untuk websitenya. Biasanya website yang menerima penulis freelancer adalah wesbite-website portal berita, seperti detik.com dll. Agar dapat menjadi penulis freelancer, kamu harus mempunyai skill menulis yang baik dan mempunyai laptop untuk menulis.

 

6. Menjadi pengajar online

Belajar online sedang populer belakangan ini, karena kemudahan akses yang diberikan membuat orang lebih memilih belajar melalui online. Sebenarnya, orang bisa belajar melalui platform yang sudah tersedia seperti youtube, namun tanpa interaksi dengan pengajar akan membuat orang sulit untuk memahami sebuah materi. Solusi yang bisa kamu berikan adalah dengan menjadi pengajar onlien, hal ini bisa kamu jadikan sebagai cara mendapatkan uang dari internet.

Kamu bisa menawarkan jasa pengajar online untuk ukuran anak sampai remaja dengan materi-materi yang kamu kuasai. Atau jika tidak ada materi akademik yang kamu kuasai, kamu bisa mengajarkan materi-materi soft skill seperti, cara berkomunikasi yang baik, cara publik speaking dll.

 

7. Menjual foto dan video

Siapa bilang foto atau video tidak bisa menjadi uang, ternyata bisa loh! Begini caranya, daripada foto dan video yang kamu ambil hanya memenuhi galery HP atau laptop kamu, lebih baik dijual dan mulai menghasilkan uang. Banyak orang yang membutuhkan foto atau video sebagai asset untuk kebutuhan mereka, kamu bisa menjual foto dan video yang kamu punya ke situs-situs yang mempertemukan penjual dan pembeli. Beberapa situs tersebut seperti Shutterstock dan Istock.

 

8. Menjadi pengembang aplikasi dan game

Game developer dan app developer adalah profesi yang paling banyak dicari pada jaman sekarang, kesempatan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk mulai mendapatkan uang dari internet. Jika kamu tidak ingin bekerja di perusahaan dan ingin menghasilkan uang dari mana saja, kamu bisa membuka jasa pengembang aplikasi dan game sendiri. Kamu cukup memasarkan jasa kamu, dan menunggu client mendatangi kamu.

 

9. Menjadi penulis

Jika sebelumnya menjadi penulis freelancer, cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya adalah dengan menjadi penulis. Jika kamu memiliki bakat dalam menulis kamu bisa membuat karya penulisan seperti buku ataupun karya tulisan digital, kamu bisa menjualnya di platform Amazon Kindle Direct Publishing. Ini adalah sebuah situs penerbitan buku digital, kamu bisa memanfaatkan platform tersebut untuk menjual karya tulisan kamu.

 

10. Menjual domain

Menjual domain disebut juga sebagai domain flipping, doman flipping adalah sebuah sebutan untuk menjual domain yang kamu miliki. Domain flipping ini bisa sangat menguntungkan, karena kamu bisa mendapatkan harga yang jauh lebih mahal dari harga beli domain kamu. Cara menjual domain adalah kamu bisa menjualnya melalu situs Flippa dan Sedo.

 

11. Berjualan online

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan berjualan online, berjualan online suda mulai populer ketika platform belanja online ditemukan. Banyak orang yang sukses dengan bisnis jualan onlinenya, kamu bisa mencontoh orang-orang tersebut untuk mulai mendapatkan uang dari internet.

 

12. Menjual jasa menulis

Setelah sebelumnya ada penulis freelancer dan menjadi penulis, selanjutnya adalah dengan menjual jasa menulis. Kebutuhan penulisan konten ataupun tulisan lainnya banyak dibutuhkan pada jaman sekarang, atau bahkan sekedar jasa pengetikan. Target pasarnya bisa mahasiswa semester akhir yang sedang membuat skripsi, atau anak-anak sekolah yang memang membutuhkan jasa pengetikan.

 

13. Menjual jasa desain

Desain grafis sangat dibutuhkan entah itu oleh individu maupun perusahaan yang membutuhkan desain grafis untuk menggambarkan atau memasarkan produknya, bisa juga untuk membuat banner atau sekedar kebutuhan visual lainnya. Jika kamu memiliki kemampuan dalam bidang desain grafis, menjual jasa desain grafis bisa kamu coba untuk mulai menghasilkan uang secara online.

 

14. Menjual produk digital

Jika kamu tidak mempunyai produk fisik untuk dijual, produk digital bisa menjadi cara alternatif untuk mendapatkan uang dari internet. Banyak produk digital yang bisa kamu jual, seperti e-book, apikasi, software, musik, dll. Kamu bisa menjualnya melalui platform yang sudah ada atau melalui media sosial kamu sendiri.

 

15. Menjual tamplate atau plugins wordpress

Siapa sangka tamplate atau plugins wordpress bisa menghasilkan uang, cara mendapatkan uang dari internet yang satu ini bisa kamu coba jika kamu memiliki skill dalam membuat tamplate atau plugins wordpress. Skill yang dibutuhkan tentu saja skill pemrograman, ketika kamu sudah bisa membuat tamplate atau plugins wordpress, kamu bisa menjualnya melalu marketplace yang khusus menjual kebutuhan wordpress seperti envanto.

 

16. Menjual produk preloved

Produk preloved adalah sebuah produk second hand atau bekas, produk-produk ini bisa berupa pakaian atau barang-barang vintage yang tidak mungkin ditemukan barunya. SemakinĀ rareĀ barang yang kamu jual, maka akan semakin mahal. Jika kamu mempunyai barang-barang vintage yang tidak terpakai, lebih baik dijual dan menambah penghasilan kamu. Kamu bisa menjualnya melalui situs-situs seperti Depop dan Poshmark.

 

17. Menjual barang mewah

Menjual barang mewah seperti jam tangan atau barang lainnya bisa sangat menguntungkan, mungkin kamu berfikir akan sangat sulit menjual barang-barang mewah, namun melalui situs Chrono24 atau Vestiare Collective kamu bisa dengan mudah menemukan pembeli bagi barang mewah yang kamu jual.

Berjualan barang mewah adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang bisa kamu coba untuk menambah uang jajan kamu.

 

18. Menjual barang langka

Banyak kolektor luar negeri yang mencari barang-barang langka, namun jika kamu tidak mengerti pasarnya kamu akan kesulitan untuk mencari pembeli. Situs seperti Ebay dan Pamono adalah tempat berkumpulnya para pemburu barang-barang langka, jika kamu merasa barang yang kamu miliki langka dan bernilai, lebih baik kamu menjualnya di situs tersebut sebagai cara mendapatkan uang dari internet dengan cepat.

 

19. Menjual barang handmade

Jika kamu memiliki kreatifitas yang tinggi, dan suka membuat barang-barang handmade. Kamu bisa mendapatkan uang dari internet dengan menjual karya kamu di internet. Situs seperti Etsy atau Dewanda bisa kamu coba untuk menjual barang-barang handmade buatan kamu, pada kedua situs ini kamu bisa menemukan pembeli dari berbagai belahan dunia.

 

20. Membuat kursus online

Nyatanya njaman sekarang banyak orang yang menggunakan jasa kursus online untuk menambah skill mereka, kesempatan ini bisa kamu gunakan sebagai cara mendapatkan uang dari internet. Kamu hanya perlu membuat platform kursus seperti website, kursus online dinilai cukup efektik, karena bisa menjangkau orang dari mana saja. Hal ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan lebih banyak konsumen dibandingkan dengan kursus konvensional.

Kamu pasti pernah mendengar platform kursus online yang sudah terkenal seperti, ruangguru, udemy, coursera, dan berbagai platform kursus online lainnya. Apakah kamu akan jadi pemilik kursus online selanjutnya? Untuk memulai membuat kursus online, buatlah website yang menggunakan hosting murah. Cek di sini.

 

21. Menjual barang murah

Cara mendapatkan uang dari internet yang tidak memerlukan modal besar adalah dengan menjual barang murah. Untuk seorang pebisnis pemula, cara yang satu ini bisa kamu coba untuk mulai menghasilkan uang. Caranya adalah, dengan mencari barang-barang dengan harga yang murah di situs seperti Ebay dan Poshmark, lalu jual kembali barang tersebut di daerah kamu. Jika kamu konsisten dalam menjual barang-barang tersebut, maka bisnis ini menjadi sangat menguntungkan untuk kamu.

 

22. Membuat website atau blog dan monitasi

Blogger salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang populer, karena menjadi blogger cukup mudah dan tidak memerlukan biaya yang mahal. Kamu hanya perlu membuat blog dan menulis konten lalu memonitasi blog kamu sehingga blog kamu memunculkan iklan, maka kamu sudah bisa menghasilkan uang dari blog kamu.

Selain blog, website juga bisa di monitasi, website-website yang menyajikan sebuah informasi seperti website berita juga dapat menghasilkan uang dari iklan yang dipasang pada website kamu. Selain itu membuat website kini tidak terlalu sulit dengan adanya wordpress.

 

23. Membuat aplikasi playstore dan appstore

Ada ribuan aplikasi pada playstore atau appstore, aplikasi-aplikasi tersebut ada yang berguna dan bahkan hanya sebuah aplikasi yang tidak penting. Tapi tahukah kamu, bahwa dengan membuat sebuah aplikasi bisa menjadi cara mendapatkan uang dari internet? Jika kamu mempunyai skill dalam proses pembuatan aplikasi, kamu bisa membuat aplikasi dan menguploadnya di playstore atau appstore. Ketika ada pengguna yang mendownload aplikasi kamu dan mengklik iklan di dalamnya, maka kamu bisa mendapatkan keuntungan.

 

24. Menjual tamplate website

Jika kamu memiliki skill dalam pengembangan web, cara mendapatkan uang dari internet yang satu ini bisa kamu coba. Kebutuhan akan pembuatan website semakin hari semakin banyak, namun tenaga yang bisa memenuhi syarat masih belum banyak, sehingga kesempatan masih terbuka lebar untuk kamu. Membuat tamplate website bisa memberikan solusi untuk orang yang ingin membuat website namun tidak bisa membuatnya sendiri atau tidak mampu membayar jasa pembuatan website. Karena tamplate website bisa jauh lebih murah jika dibandingkan dengan membayar orang untuk membuatkan website. Kamu bisa mengupload tamplate website yang kamu buat pada wordpress.

 

25. Membuka jasa optimasi SEO

Masih berkaitan dengan yang sebelumnya, setelah membuat website kamu memerlukan SEO agar website kamu muncul di pencarian teratas google. Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari internet dengan membuka jasa optimasi SEO. Jasa ini cukup banyak dicari oleh berbagai bisnis yang ingin bisnisnya menjangkau lebih banyak orang.

Bahkan jasa optimasi SEO ini cukup menjanjikan karena bayaran yang cukup tinggi. Untuk tingkat pemula saja bisa mencapai 6-7 jt. Cukup menjanjikan bukan?

 

26. Membuka jasa sosial media management

Tidak bisa dipungkiri bahwa sosial media saat ini adalah sesuatu yang paling banyak digunakan di dunia ini. Banyak orang-orang berlomba membuat konten karena ingin viral, begitu juga bisnis, hampir sebagian besar bisnis menggunakan sosial media sebagai platform untuk memperkenalkan produk mereka ke khalayak ramai.

Bagi kamu yang mempunyai pengalaman dalam mengelola sosial media, cara mendapatkan uang dari internet melalu jasa sosial management bisa jadi pilihan untuk kamu. Jasa ini tidak akan pernah sepi konsumen, karena penggunaan sosial media akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

 

27. Menjadi content creator

Menjadi content creator mungkin masih terlalu susah pada jaman dulu, tapi seiring semakin banyaknya platform media sosial seperti tiktok, instagram, dll. Membuat orang semakin mudah untuk membuat konten dan menjadi konten kreator. Menjadi konten kreator adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang paling mudah, karena ketika video kamu banyak dilihat orang, maka kemungkinan banyak brand yang akan menitip iklan pada video kamu dan bayarannya pun tidak sedikit.

 

28. Membuka jasa pembuatan website atau aplikasi

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa aplikasi mobile dan website bisa menghasilkan uang, membuka jasa pembuatan website atau aplikasi bisa jadi cara mendapatkan uang dari internet yang bisa kamu coba. Banyaknya bisnis atau orang yang membutuhkan aplikasi atau website untuk memudahkan bisnisnya, akan membuka kesempatan bagi kamu untuk dengan mudah mendapatkan client.

Jika kamu mempunyai skill pemrograman, kamu bisa mulai melakukannya sendiri, dan jika bisnis kamu sudah mulai berkembang, kamu bisa merekrut orang-orang dengan kemampuan pemrograman dan mulai membuat tim untuk semakin mengembangkan bisnis kamu.

 

29. Membuka jasa pembuatan video atau foto produk

Jika disekitar tempat tinggal kamu banyak UMKM atau usaha rumahan lainnya, membuka jasa pembuatan video atau produk bisa kamu coba sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari internet. Usaha-usaha kecil rumahan tentu membutuhkan gambar atau video produk yang berkualitas untuk menarik pelanggan.

Kamu cukup mempelajari skill foto dan videography serta sedikit editing, semua ini bisa kamu pelajari melalui youtube dan internet. Jika kamu belum memiliki kamera sendiri dan jika membeli harganya terlalu mahal, kamu bisa mulai dengan menyewa kamera yang harganya masih terjangkau.

 

30. Menjadi animator

Banyak anak muda sekarang yang menjadi animator sukses, entah itu membuat animasi untuk sebuah industri film, atau hanya sekedar konten youtube. Tidak bisa dipungkiri menjadi animator cukup mudah untuk mendapatkan uang dari internet.

 

31. Menjadi logo desainer

Walaupun namanya sama-sama desainer, tapi berbeda dengan desain grafis, logo desainer mempunyai peluang bisnis sendiri. Karena untuk sebuah logo bisa di hargai dengan harga sangat mahal, bahkan logo termahal di dunia mencapai 18,4 Trilliun Rupiah. Harga yang tidak main-main untuk sebuah logo.

Cara mendapatkan uang dari internet dengan menjadi logo desainer bisa kamu coba bagi kamu yang memiliki kreatifitas dalam membuat logo desain. Dan juga pembuatan logo akan terus dibutuhkan selama di dunia ini selalu ada bisnis atau organisasi, atau individu yang masih menggunakan logo sebagai identitas mereka.

 

32. Menjadi penerjemah bahasa asing

Cara mendapatkan uang dari internet yang selanjutnya adalah, dengan menjadi penerjemah bahasa asing. Jika kamu memiliki kemampuan menerjemahkan bahasa asing, maka cara ini cukup menjanjikan untuk kamu. Kamu bisa menemukan client pada situs-situs freelancer seperti upwork, remotask, atau fiver.

 

33. Membuka jasa proofreading atau editing

Proofreading adalah proses editing yang lebih fokus pada typo, format penulisan, dan tata bahasa. Cara mendapatkan uang dari internet yang satu ini cukup efektif sebagai sumber penghasilan kamu, jika kamu memiliki ketelitian dan memahami struktur penulisan yang baik, menjadi proofreading bisa menjadi pilihan kamu.

Situs seperti freelancer.co.id adalah situs yang bisa kamu coba untuk mulai menawarkan jasa kamu. Atau kamu bisa membuat website pribadi sendiri, agar lebih terlihat profesional. Seorang proofreader bisa mendapatkan sampai dengan $3200 per bulannya.

 

34. Membuka jasa pembuatan konten

Konten adalah informasi yang tersedia melalui media atau produk elektronik. Konten juga digunakan sebagai branding dari sebuah bisnis, namun untuk membuat konten membutuhkan konsistensi, maka dari itu banyak bisnis yang kurang fokus dalam membuat konten. Kamu bisa menawarkan solusi ini sebagai cara mendapatkan uang dari inernet.

 

35. Menjadi podcaster

Podcast sedang ramai belakangan ini, banyak youtuber yang beralih profesi menjadi podcaster karena konten podcast lebih banyak disukai oleh penonton dibanding dengan konten lainnya. Yang perlu kamu ingat, bahwa menjadi podcaster tidak melulu melalui youtube, namun bisa juga melalui platform lainnya. Seperti Noice dan Spotify. Menjadi seorang podcaster yang banyak pendengar adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang cukup menyenangkan.

 

36. Menjual jasa pembuatan dokumen

Jasa pembuatan dokumen di sini maiksudnya adalah dokumen-dokumen seperti profosal, cv, laporan keuangan dan dokumen lainnya. Jika kamu memiliki kemampuan dalam membuat dokumen, jasa pembuatan dokumen bisa kamu coba sebagai cara mendapatkan uang dari inernet. Jasa ini cukup banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan yang baru merintis atau UMKM.

 

37. Menjual jasa mockup atau prototype

Sebuah produk akan membutuhkan mockup dan prototype sebelum akhirnya dibuat dan diluncurkan untuk umum. Untuk membuka jasa ini kamu membutuhkan kemampuan desain yang baik agar bisa meimplementasikan permintaan client dengan baik kedalam sebuah mockup. Salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang satu ini bisa kamu coba.

 

38. Menjadi UI/UX desainer

UI adalah User Interface dan UX adalah User eXperience, adalah sebuah desain yang mendefinisikan pengalaman pengguna saat berinteraksi pada sebuah website atau aplikasi. Singkatnya, UI/UX desain adalah gambaran sebelum sebuah aplikasi atau website sebelum dirilis atau dipublikasikan. UI/UX desainer banyak dibutuhkan di jaman sekarang, karena semakin banyak orang yang membutuhkan website dan aplikasi untuk menunjang bisnis mereka. Kamu perlu mencoba cara mendapatkan uang dari internet yang satu ini karena cukup menjanjikan.

 

39. Membuka jasa digital marketing

Digital marketing sangat dibutuhkan pada jaman sekarang, karena pada jaman sekarang semua dilakukan melalui digital. Banyak bisnis yang menggunakan digital marketing sebagai sarana agar bisnisnya berkembang. Menawarkan jasa digital marketing bisa kamu lakukan melalui akun media sosial kamu sendiri dengan melakukan personal branding yang baik, maka client akan berdatangan dengan sindirinya. Platform seperti instagram, facebook, twitter, dan linkedin bisa kamu gunakan untuk melakukan personal branding. Salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang cukup menyenangkan adalah dengan membuka jasa digital marketing.

 

40. Menjual jasa pembuatan iklan

Jika sebelumnya adalah jasa digital marketing, cara mendapatkan uang dari internet yang selanjutnya masih sangat berhubungan dengan digital marketing. Yaitu menjual jasa pembuatan iklan, iklan-iklan yang dimaksud bisa berupa video iklan, copywriting, desain iklan, dan sebagainya. Kamu bisa menawarkan bisnis ini secara individu atau bekerjasama dengan agency digital marketing.

 

41. Menjual jasa laporan bisnis

Bisnis kecil dan menengah atau UMKM biasanya tidak terlalu fokus dalam laporan bisnis, padahal laporan bisnis menjadi salah satu aspek yang penting bagi setiap bisnis sebagai evaluasi dan catatan bisnis tersebut. Karena UMKM biasanya hanya fokus dalam berjualan, kamu bisa menawarkan jasa laporan bisnis dengan target usaha-usaha yang masih kecil dan berkembang, jadi mereka bisa tetap fokus berjualan tanpa pusing memikirkan laporan bisnis. Kamu bisa menawarkan jasa kamu melalui internet sehingga menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari internet.

 

42. Menjadi influencer

Kamu memiliki follower yang cukup banyak di sosisal media? Mungkin kamu bisa menawarkan diri untuk memasarkan sebuah produk kepada bisnis-bisnis yang membutuhkan jasa promosi. Dengan pengikut yang banyak kamu bisa menjangkau lebih banyak orang sehingga kemungkinan orang yang membeli produk yang kamu tawarkan akan semakin banyak. Cara mendapatkan uang dari internet yang satu ini bisa kamu coba dengan mudah, karena kamu hanya membutuhkan banyak pengikut saja.

 

43. Menjadi tester website

Website sebelum diluncurkan harus di test terlebih dahulu, apakah fitur-fitur dan fungsinya sudah sesuai, apakah ada error dll. Tester website bisa kamu lakukan jika kamu mempunyai skill programming yang cukup baik. Jasa ini bisa kamu gunakan sebagai cara mendapatkan uang dari internet.

 

44. Menjadi pentester

Hampir sama seperti tester website, namun sedikit berbeda pentesting adalah sebuah kegiatan untuk mencari celah kemanan pada sebuah sistem. Pentester sangat dibutuhkan akhir-akhir ini, dengan bayaran yang sangat besar, karena kegiatan ini memerlukan keahlian dan proses yang cukup rumit. Jika kamu memiliki skill dalam peretasan, cara ini bisa kamu coba untum mendapatkan uang dari internet.

 

45. Menjadi dropshipper

Dropshipping adalah proses menjual barang tanpa perlu menyetok barang, bisnis ini cukup mudah karena kamu tidak perlu menyetok bayar dan hanya membutuhkan smartphone dan internet saja. Jika bisnis ini sukses, kamu bisa mulai menyetok barang kamu sendiri.

 

46. Berjualan e-book

Jika kamu senang karya kamu dibaca oleh orang banyak, namun kamu tahu membuat buku membutuhkan proses yang cukup ribet. Cara termudah membuat buku adalah dengan membuat e-book dan menjualnya, kamu hanya perlu menulis dan mengubahnya menjadi e-book maka buku kamu sudah bisa di jual melalui internet. Cara mendapatkan uang dari internet yang satu ini cukup menyenangkan bagi kamu yang hobi menulis.

 

47. Menjadi pembuat subtitle

Subtitling adalah sebuah proses merubah suara atau video menjadi teks, kebutuhan subtliting cukup pesat untuk mendistribusikan video ke berbagai belahan dunia. Jika kamu memiliki kemampuan bahasa asing bisnis ini bisa sangat menjanjikan untuk mendapatkan uang dari internet. Kamu bisa mencari project pada situs freelancer seperti Transcribe.me dan Rev. Cara mendapatkan uang dari internet yang bisa kamu coba untuk menambah penghasilan kamu.

 

48. Menjadi video editor

Banyak konten kreator yang hanya memikirkan kontennya saja, tapi tidak bisa mengedit video sendiri. Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan sebagai cara mendapatkan uang dari internet, kamu bisa menawarkan jasa kamu melalui media sosial, atau kamu bisa membranding diri kamu sebagai editor profesional dengan membuat portofolio melalui website.

 

49. Menjadi freelancer data entry

Jika kamu memiliki kemampuan input data yang baik, diluar sana banyak individu atau perusahaan yang membutuhkan seorang freelancer data entry utuk membantu menginput data perusahaan mereka. Namun, untuk mendapatkan pekerjaan ini kamu harus sangat teliti mencarinya, karena data entry bisa dilakukan oleh pemula, banyak juga oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang berusaha melakukan penipuan. Kamu bisa mencari project data entry pada situs freelancer seperti Fiver, atau situs lainnya.

 

50. Menjual karya digital

Kamu pasti mendengar tentang seseorang yang viral karena mendadak jadi miliyarder karena menjual foto dirinya selama beberapa tahun, orang itu adalah Ghozali. Dia dengan sengaja menjual foto selfie dirinya selama beberapa tahun, dan menjualnya melalui NFT. Kamu juga bisa menjual karya digital kamu melalui NFT, tak harus berupa foto selfie, namun karya digital lainnya seperti gambar, desain dan tinggal menunggu seseorang tertarik dengan karya kamu dan membelinya. Salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang cukup menjanjikan dan bisa menjadi aset digital sebagai investasi kamu.

 

51. Mengikuti survey online

Siapa sangka mengikuti survey online adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet. Banyak lembaga survey yang menyediakan survey berbayar, walaupun bayarannya tidak terlalu besar, namun jika kamu melakukannya terus-menerus, kamu bisa mendapatkan $100 dollar pertama kamu dari survey online.

 

Nah itu dia 50+ cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah, kamu mau coba yang mana Teman Dino? Mindi mau sekalian kasih tau kamu nih, untuk kebutuhan hosting website atau server aplikasi, kamu bisa dapatkan di Jetdino. Jetdino selalu berusaha mensupport bisnis kamu agar berkembang. #semuabisaonline bersama Jetdino, Let’s Get Smart and Go Beyond!