blog posts

cloud vm jetdino

Apa Itu Cloud VM Jetdino? Berikut Pengertian Dan 8 Kelebihannya

Berkembangnya sebuah bisnis digital akan semakin membutuhkan tempat penyimpanan yang lebih besar. Jika sebelumnya website kamu hanya menggunakan hosting, tapi karena bisnis kamu semakin berkembang dan trafik website kamu semakin tinggi. Maka alangkah lebih baik menggunakan VPS sebagai penyimpanan file website kamu. Salah satu produk dari Jetdino untuk kebutuhan server yang lebih besar adalah Cloud VM Jetdino.

VPS adalah sebuah server virtual yang biasa digunakan untuk website yang membutuhkan sumber daya besar. Berbeda dengan shared hosting, cara kerja VPS adalah satu server fisik yang dipecah menjadi beberapa server virtual yang kecil. Sehingga beban kerja akan dibagi-bagi sesuai kebutuhan pemiliknya.

Bagaimana dengan Cloud VM Jetdino, apakah ini merupakan sebuah VPS? Cari tahu jawabannya di bawah ini

 

Apa Itu Cloud VM Jetdino?

Cloud VM Jetdino adalah produk VPS dari Jetdino, sebagai penyedia layanan hosting profesional, Jetdino selalu menyediakan dengan lengkap tentang produk-produk untuk menunjang kebutuhan bisnis digital kamu. Cloud VM Jetdino tetah terintegrasi dengan berbagai jenis sistem operasi, dengan kapasitas penyimpanan mulai dari 1GB sampai dengan 8GB bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan bisnis kamu.

 

Kelebihan Cloud VM Jetdino

Resource Monitoring Dashboard Snapshoot

Cloud VM Jetdino selalu melakukan monitoring terhadap performa VPS itu sendiri, seperti monitoring bandwith, hardware, uptime dan performa secara real time, jadi bisa dipastikan jika website kamu mengalami kendala, akan segera dilakukan troubleshooting oleh Tim Jetdino.

 

Unlimited Domain and Website

Cloud VM Jetdino bisa digunakan untuk banyak website dan domain tak terbatas berapapun jumlahnya atau unlimited. Jika kamu seorang penyedia jasa layanan pembuatan website, Cloud VM Jetdino sangat cocok untuk mendukung kebutuhan kamu.

 

Free SSD

Jika kamu membeli layanan Cloud VM Jetdino, kamu juga akan mendapatkan Free SSD, artinya kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli SSD terpisah.

 

Custom Advanced Policy Firewall

Advanced Policy Firewall adalah sistem firewall yang berbasis IPtables (netfilter) yang dirancang berdasarkan kebutuhan penting server yang digunakan saat ini, dan kebutuhan unik dari instalasi linux yang berlangsung. Custom Advanced Policy Firewall sangat penting untuk keamanan website kamu.

 

SSH Access

SSH Acces adalah protokol transfer yang digunakan untuk mengontrol dan mengkonfigurasi server dari jarak jauh. Dengan SSH Acces, kamu dapat mengontrol server kamu sendiri dari manapun dan kapanpun.

 

High Availability

High Availability adalah sebuah konsep yang akan menjamin pelayanan server berlevel tinggi dengan tepat waktu, sehingga akan meminimalisir resiko atau dampak buruk yang akan terjadi ketika ada masalah, seperti downtime.

 

eCommerce Optimized

Cloud VM Jetdino sangat cocok untuk website eCommerce, dengan fitur eCommerce Optimized  dapat mengoptimasi website eCommerce kamu, karena telah terbukti aman dan juga cepat.

 

Optional Root Acces

Akses Root opsional, jika kamu membutuhkan akses terhadap Root Server kamu, maka Jetdino akan memberikan akses tersebut, dengan alasan untuk digunakan sebagai mana mestinya.

 

Cloud VM Jetdino telah support IPv6, apa itu IPv6? Simak penjelasan dan kelebihannya di bawah ini.

Apa itu IPv6?

 

cloud vm jetdino
(sumber : kaskus)

 

Jika kamu pernah mendengar tentang IPv4, IPv6 adalah versi setelahnya, lalu apa yang membedakan IPv6 dengan IPv4? IPv6 adalah versi IP adress yang menggunakan 128 bit. Terdiri dari kumpulan angka dan huruf atau biasa disebut alphanumeric yang masing-masing merupakan representasi desimal 16 angka binner.

IPv6 digadang-gadang akan menggantikan si IPv4 yang terbatas hanya sampai 4,29 milliar IP adress saja, sedangkan IP adress milik si IPv6 bisa mencapai 340.282.366.920.938.463.374.607.431.768.211.456 alamat. Jauh lebih banyak bukan, sehingga ketika kebutuhan IP kamu meningkat, kamu tidak perlu khawatir kehabisan IP.

 

Kelebihan VPS yang telah support IPv6

  • Cepat

Transfer data lebih cepat karena tidak bergantung kepada NAT (Network-Adress Translation)

  • Aman

Telah dibekali dengan kemampuan enkripsi yang membuat pertukaran data lebih aman, dan bisa mengalihkan trafik dan memanipulasinya dengan memindahkan lalu lintas ke ARP (Adress Protocol Resulation).

  • Cocok dengan perangkat mobile

Karena tidak bergantung kepada NAT tadi, koneksi pada perangkat mobile jadi lebih cepat.

  • Konfigurasi otomatis

Konfigurasi IP Adress berjalan secara otomatis sehingga lebih cepat dan efektif.

  • Bandwith lebih hemat

Mendukung multicast, multicas adalah sebuah konsep sederhana bahwa satu paket dapat dikirim oleh server dan akan diterima oleh banyak penerima. (sumber : wikipedia)

  • Efektif

Proses routing lebih efektif karena IPv6 memiliki routing table lebih sedikit dari IPv4.

 

Kesimpulan

Cloud VM Jetdino adalah sebuah VPS, sangat cocok digunakan untuk website yang membutuhkan penyimpanan besar. Cloud VM Jetdino juga telah support IPv6, sehingga kamu tidak perlu khawatir server kamu kurang cepat dan mempengaruhi kinerja dari website kamu. Jetdino selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kamu, mulai digitalisasi usaha kamu dengan Jetdino. Jetdino, Let’s Get Smart And Go Beyond.

 

Cek Sekarang!