blog posts

Jetdino Solusi Webhosting, VPS Cloud VM Murah

10 Ide Desain Website Bernuansa Ramadhan

Apakah kamu sedang mencari ide desain website bernuansa Ramadhan? Jika iya, kamu sudah berada pada artikel yang tepat. Tidak terasa kini kita sudah bertemu kembali dengan bulan yang penuh berkah, yaitu bulan Ramadhan. Tibanya bulan Ramadhan ini bukan halangan untuk kamu dalam melakukan aktivitas bisnis maupun pekerjaan. Biasanya, semua sektor bisnis ikut memeriahakan bulan Ramadhan ini, cara yang dilakukannya pun bermacam-macam. Mulai dari memberikan promo, membuat desain bernuansa Ramadhan, termasuk membuat desain website atau merubah landing page dengan tema Ramadhan. Apakah kamu sudah mendapatkan ide untuk membuat desain website spesial Ramadhan? Jika belum, di artikel ini Mindi akan memberikan kamu ide desain website bernuansa Ramadhan.

 

Kamu bisa membuat website dengan inspirasi desain berikut ini dengan menggunakan CMS maupun koding jika kamu memiliki skill dalam dunia programming. Kamu bisa saja mencari satu persatu inspirasi desain namun untuk memudahkan kamu artikel ini sudah merangkau biar kamu gak perlu pusing. Langsung saja kita lihat ide desain website bernuansa ramadhan :

 

Ungu Pink Kuning

 

ide desain website
(sumber : pinterest)

Desain dengan perpaduan warna ungu pink dan kuning ini, memberikan kesan yang syahdu dan nampak elegan. Selain itu pemilihan karakter atau avatar yang sedang melakukan ibadah sholat juga semakin menambah suasana islami sangat pas dengan bulan Ramadhan. Ide desain website yang satu ini bisa kamu coba untuk mendapatkan traffic website yang lebih banyak.

 

Putih Biru

 

ide desain website
(sumber : freedesignfile)

Ide desain website yang selanjutnya adalah dengan warna putih dan biru. Pemilihan warna putih dan biru memberikan kesan suci dan tenang. Tidak banyaknya ornamen yang digunakan juga menambah kesan elegan pada website kamu.

 

Eye Catching

ide desain website
(sumber : dribbble)

 

Perpaduan warna dan avatar membuat website kamu menjadi eye catching atau enak di lihat oleh mata, selain itu membuat orang yang mengunjungi website kamu tidak mudah bosan karena desain yang menarik. Pemilihan font yang unik juga menambah website kamu semakin enak di lihat oleh pengunjung. Apakah desain ini bisa menjadi ide desain website untuk kamua?

 

Biru Langit

 

ide desain website
(sumber : pinterest)

 

Masih dengan desain masjid, dan juga perpaduan antara biru dan putih menambah kesan yang tenang pada desain website kamu, di tambah biru langit yang juga menggambarkan langit sangat cocok digunakan untuk menggambarkan suasana pada bulan Ramadhan.

 

Biru Elegan

 

ide desain website
(sumber : vectorstock)

 

Lagi-lagi pemilihan warna sangat berpengaruh terhadap kesan pertama pada sebuah website, warna biru seperti contoh gambar bisa kamu coba untuk membuat website kamu. Ditambah dengan font arabic yang semakin menambah kesan islamic pada website kamu.

 

Ungu dan Orange

ide desain website
(sumber : dribble)

 

Selain putih dan biru, warna ungu dan oranye juga bisa jadi opsi kamu dalam membuat website spesial bulan ramadhan nih. Pemilihan warna dan typografi yang baik dan juga avatar bedug juga semakin menambah kesan Ramadhan yang tenang dan membahagiakan.

 

Hijau Emas

 

ide desain website
(sumber : dribble)

Seperti Ramadhan pada umumnya, pasti banyak ditemukan desain dengan warna hijau dan emas. Di tambah dengan font arabic dan juga ornamen kurma dan pohonnya semakin menambah suasa Ramadhan. Desain ini bisa menjadi acuan kamu dalam membuat website spesial untuk bulan Ramadhan.

 

Gradiasi

 

ide desain website
(sumber : dribbble)

 

Pemilihan warna gradisi menambahkan kesan elegan, selain itu pattern juga semakin menambah kesan islamic. Sangat cocok untuk bulan Ramadhan ini. Dan juga pemilihan font sangat berpengaruh agar tidak membosankan bagi pengunjung.

 

Satu Warna

 

ide desain website
(sumber : pinterest)

 

Selain perpaduan warna dan gradiasi, website yang hanya memiliki satu warna juga bisa sangat menarik bagi pengunjung yang melihatnya. Karena memberikan kesan yang menarik dan tidak terlalu banyak ornamen yang membosankan, hal ini bisa menambah betah bagi para pengunjung yang mengunjungi website kamu.

 

Gelap dan Terang

 

ide desain website
(sumber : dribbble)

Perpaduan warna antara gelap dan terang memang menjadi perpaduan sempurna bagi sebuah desain, karena terkesan simple dan lebih elegan dan tentunya memanjakan mata. Banyak orang justru salah dalam memilih warna, seperti terang semua sehingga membuat pengunjung kurang betah melihat desain website kamu.

 

Nah, itu dia 10 ide desain website bernuansa Ramadhan yang bisa kamu coba selama bulan Ramadhan tahun ini. Kamu bisa menggunakan plugin pada wordpress atau mengcustomnya sendiri. Jika kamu seorang programmer justru akan lebih baik. Desain website yang menarik akan mendatangkan pengunjung yang banyak, dan peluang bisnis kamu berkembang dan maju semakin tinggi. Namun, desain saja tidak bisa menjadi patokan loh, keamanan dan kecepatannya juga akan sangat berpengaruh bagi keberlangsungan website kamu. Cari hosting yang cepat dan udah pasti aman? Jetdino memberikan keduanya, tunggu apalagi? Pilih hosting Jetdino sekarang.

 

Masih ada promo sampai 31 maret 2023 selengkapnya

Leave a Reply