blog posts

Cara Ampuh Untuk Menaikan Followers Instagram Kalian

Cara Ampuh Untuk Menaikan Followers Instagram Kalian, Sosial media memegang peran penting di keseharian kita semua. Sosial media membuat kita selalu terkoneksi baik dengan teman, keluarga, ataupun berusaha untuk mencari kenalan terbaru di dunia maya. Namun seiring perkembangan zaman, sosial media telah menjadi platform yang cukup berguna untuk para pelaku bisnis kecil dan besar untuk menjangkau pelanggan baru, memasarkan produk mereka, dan untuk membesarkan nama brand mereka.

Instagram menjadi salah satu sosial media yang ramai digunakan oleh manusia sekarang ini. Setelah merging bersama Facebook, banyak pelaku usaha memanfaatkan kedua platform ini sebagai alat promosi dan pemasaran. Salah satu tolak ukur dari suatu Instagram yang baik untuk jualan adalah dari followers yang dimiliki. Semakin banyak followers yang dimiliki semakin banyak pula jangkauan pelanggan pelaku usaha ke calon pelanggan.

Nah! Maka dari itu, Jetdino telah merangkum beberapa cara ampuh untuk menaikan followers Instagram.

Menulis Caption Yang Catchy

Jetdino Solusi Webhosting, VPS Cloud VM Murah
Sumber: Getty Images

Di Instagram menulis caption merupakan hal yang sangat penting sama seperti desain konten yang ingin anda suguhkan. Jangan pernah sekalipun mengupload gambar atau video tanpa memberi konteks kepada pengikut kalian karena selain caption bisa menjadi media pengantar creator untuk memberi tahu maksud dari konten yang dibuat dan diupload ke Instagram. Dalam menulis caption yang bagus, hindari melakukan revisi setelah posting di Instagram karena dikhawatir akan merusak algoritma dari post itu sendiri.

Menulis caption yang bagus bisa dibantu dengan banyaknya banyak buku, mendengarkan musik, menonton film atau mencari referensi yang sejenis. Guna memperkaya kosa kata kalian.

Menggunakan Hashtag

Jetdino Solusi Webhosting, VPS Cloud VM Murah
Sumber: Freepik

Terdengar sepele, namun penggunaan hastag atau pagar dapat menjadi hal krusial jika kalian ingin membanyak followers. Penggunaan hastag dapat membuat pengguna lain mudah untuk menemukan post atau foto kalian di Instagram karena sistem kerja hashtag adalah pengelompokan foto berdasarkan hashtag yang digunakan. Hashtag juga dapat menjadi suatu fitur yang digunakan untuk menciptakan branding unik kalian di Instagram. Jadi jangan pernah lupakan hashtag ya!

 

 

Berinteraksi Dengan Influencer di Akun Sosial Media Mereka

Jetdino Solusi Webhosting, VPS Cloud VM Murah
Sumber: Getty

 

Lebih familiar disebut caper atau cari perhatian, cara seperti ini masih sangat worth it untuk dilakukan apabila kalian ingin memperkenalkan brand kalian di Instagram. Melakukan interaksi ringan dengan promosi secara halus dapat membuat orang penasaran dengan apa yang kalian jual, apa yang kalian tawarkan. Tapi selalu diingat, untuk selalu memilih influencer yang sesuai dengan bidang, jasa, atau barang yang kalian miliki.

 

 

Promosiin Brand Anda di Platform lain

Jetdino Solusi Webhosting, VPS Cloud VM Murah
Sumber: Freepik

Tidak hanya di Instagram, kalian juga harus melakukan promosi di platform lain seperti Facebook, Twitter, dan Tik Tok. Beberapa dari kawula muda banyak yang menggunakan sosial media lebih dari satu karena konten yang disuguhkan punya media berbeda dan punya target pasar masing-masing. Hal yang perlu diingat adalah setiap platform mempunyai algoritma tersendiri dan cara yang ampuh untuk menyajikan suatu konten yang ramai, jadi pastikan kalian mengikuti tren di sosial media tersebut, baru membuat konten marketing produk kalian.

 

 

Gunakan Fitur Stories dan Sticker

Jetdino Solusi Webhosting, VPS Cloud VM Murah
Sumber: Instagram

Seiring perkembangan zaman dan perpindahan fungsi fitur, Instagram stories sekarang dapat menjadi media untuk promosi dan berjualan, dari yang dulunya hanya digunakan untuk flexing ataupun memberikan update singkat apa yang sedang terjadi di perusahaan. Lewat rilisnya, sticker seperti insert link, questionnaire, polling, quiz dan lainnya kalian dapat menyuguhkan konten menarik di Instagram Story kalian. Jangan lupakan juga fitur add yours untuk mengajak para followers agar berkontribusi pada campaign kalian.

 

 

Lakukan Posting di Waktu Yang Tepat

Jetdino Solusi Webhosting, VPS Cloud VM Murah
Sumber: Getty Images

 

Instagram merupakan sosial media yang cukup tricky untuk beberapa orang. Kalian dituntut untuk lebih kreatif dan lebih banyak mengeksplor agar brand kalian mempunyai engagement yang ramai dan lebih banyak dikunjungi oleh orang. Salah satu hal yang wajib dieksplor adalah Posting Jam Instagram.

 

Setiap akun Instagram akan selalu punya prime time atau jam posting yang terbaik masing-masing. Perbanyak survei dan coba-coba posting di beberapa jam penting agar kalian tahu akun Instagram kalian ramai di jam berapa saja.