blog posts

aplikasi perjalanan terfavorit

10 Aplikasi Perjalanan Terfavorit Di Tahun 2022

Apa kamu sudah merencanakan liburan akhir tahun kamu? Pada artikel ini Jetdino akan membahas beberapa aplikasi perjalanan terfavorit yang bisa kamu jadikan referensi untuk liburan kamu.

Kemudahan yang didapat karena perkembangan teknologi salah satunya adalah, semakin banyaknya aplikasi yang memudahkan manusia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Banyak sektor bisnis yang kini mulai beralih menggunakan aplikasi, seperti belanja online, ojek online dan masih banyak lagi yang sekarang mulai online. Hal ini tidak terlepas dari kemudahan dan efisiensi yang didapatkan oleh pengguna. Belanja barang atau kebutuhan lainnya kini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, cukup membeli melalui aplikasi, maka barang akan diantar langsung ke rumah hanya selang beberapa hari saja.

Begitu juga dengan perencanaan perjalanan kamu, sekarang semua bisa dilakukan hanya dengan melalui aplikasi saja. Seperti pembelian tiket pesawat atau kereta, pemesanan hotel, dan kebutuhan perjalanan lainnya.

 

Aplikasi Perjalanan Terfavorit 2022

 

Booking.com

 

aplikasi perjalanan terfavorit
(sumber : cnbc)

 

Kamu pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar aplikasi yang satu ini. Booking.com menjadi salah satu aplikasi perjalanan terbesar di dunia, berdasarkan data dari Business of apps, penggunanya kini mencapai 110 juta orang dari seluruh dunia. Booking.com tersedia dalam 43 bahasa layanan dengan lebih dari 28 juta akomodasi yang tersebar di seluruh dunia, diantaranya adalah pemesanan tiket, hotel, apartment, bahkan rumah. Sepanjang tahun 2022 ini Booking.com menempati urutan teratas untuk aplikasi perjalanan terfavorit dengan angka 34,57%.

Airbnb

 

aplikasi perjalanan terfavorit
(sumber : bisnismuda)

 

Pernahkah kamu mendengar tentang aplikasi ini sebelumnya? Jika belum mari kita bahas bersama. Airbnb adalah sebuah aplikasi untuk pemesanan penginapan. Berbeda dengan aplikasi perjalanan lainnya, Airbnb tidak menyediakan pembelian tiket dan sejenisnya, aplikasi ini hanya berfokus untuk pemesanan penginapan saja. Airbnb menyediakan berbagai jenis penginapan, mulai dari hotel, apartment, homestay, rumah dari yang termurah sampai yang termahal. Tak heran aplikasi ini menduduki posisi kedua aplikasi perjalan terfavorit tahun 2022 dengan angka 25,97%. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang suka “backpackeran”.

Hopper

 

aplikasi perjalanan terfavorit
(sumber : adweek)

 

Di urutan ketiga aplikasi perjalanan terfavorit adalah Hopper dengan angka 7,68%. Hopper merupakan sebuah aplikasi perjalanan yang memiliki fitur yang cukup lengkap, diantaranya pemesanan tiket pesawat, pemesanan hotel atau rumah, bahkan rental mobil. Sayangnya Hopper belum tersedia untuk indonesia, aplikasi ini bisa kamu gunakan jika kamu berencana untuk liburan ke luar negeri.

Expedia

 

aplikasi perjalanan terfavorit
(sumber : short term rentalz)

 

Selanjutnya ada Expedia di urutan keempat, Expedia merupakan sebuah aplikasi perjalanan yang menyediakan layanan penerbangan, penginapan, rental mobil, pengiriman paket, dan atraksi wisata. Aplikasi ini berbasis di Washington Amerika Serikat, namun saat ini aplikasi ini sudah menyediakan layanan di berbagai negara termasuk indonesia. Aplikasi ini bahkan dinilai berkembang sangat pesat di Asia karena harganya yang kompetitif. Expedia mendapat angka 7,31% sebagai aplikasi perjalanan terfavorit tahun 2022.

Hotels.com

 

aplikasi perjalanan terfavorit
(sumber : sparefare)

 

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfokus pada penyedia layanan penginapan. Namun, tak hanya hotel, Hotels.com juga menyediakan berbagai penginapan lainnya, seperti villa, apartment, guest house, hostels, dan resort. Aplikasi ini juga sudah tersedia di indonesia, dan berbagai negara asia lainnya. Hotels.com menempati posisi kelima aplikasi perjalanan terfavorit dengan angka 6,17%.

Trivago

 

aplikasi perjalanan terfavorit
(sumber : dailysocial)

 

Trivago adalah aplikasi yang didirikan di jerman, walaupun didirikan di jerman namun aplikasi ini cukup sukses di pasar Asia Tenggara termasuk indonesia. Trivago adalah aplikasi yang bisa membandingkan harga hotel dari beberapa situs sekaligus, aplikasi ini bisa memudahkan kamu untuk memilih hotel dengan harga yang paling ideal dengan kamu.

Vrbo

 

aplikasi perjalanan terfavorit
(sumber : vrbo.com)

 

Hampir sama dengan aplikasi Hotels.com, Vrbo merupakan sebuah aplikasi khusus untuk penginapan saja, tidak menyediakan pemesanan tiket pesawat atau tiket wisata lainnya. Walaupun aplikasi ini sudah tersedia di indonesia, namun sepertinya aplikasi ini diperuntukan untuk WNA yang melakukan perjalanan ke indonesia. Vrbo menempati posisi ketujuh deretan aplikasi perjalanan terfavorit dengan angka 5,26%.

Skyscanner

 

aplikasi perjalanan terfavorit
(sumber : skycanner indonesia)

 

Skyscanner adalah salah satu aplikasi perjalanan yang menyediakan layanan tiket, hotel, dan rental mobil. Berbeda dengan aplikasi yang serupa, skyscanner menempati posisi kedelapan pada urutan aplikasi perjalanan terfavorit dengan angka 3,98%. Hal ini karena skyscanner kalah saing dengan aplikasi yang telah lebih dulu populer seperti booking.com. Namun, tidak menutup kemungkinan, aplikasi ini akan terus berkembang dan bahkan mengalahkan aplikasi lainnya.

Kayak

 

aplikasi perjalanan terfavorit
(sumber : windows central)

 

Aplikasi ini menyediakan layanan untuk kebutuhan perjalanan kamu, seperti tiket pesawat, hotel, rental mobil. Kelebihan aplikasi ini dibanding dengan aplikasi lainnya adalah, kamu bisa langsung memesan paket perjalanan tiket dan hotel sekaligus. Kayak menjadi aplikasi perjalanan terfavorit kesembilan pada tahun 2022 dengan angka 2,15%.

Priceline

 

aplikasi perjalanan terfavorit
(sumber : priceline)

 

Dan aplikasi perjalanan terfavorit yang terakhir adalah Priceline dengan presentase 1,43%. Aplikasi ini merupakan aplikasi booking untuk tiket pesawat, hotel, mobil, bahkan kapal pesiar. Keberadaan aplikasi ini pun sudah tersedia di berbagai negara, sehingga akan memudahkan siapa saja yang ingin merasakan pengalaman baru, memesan kapal pesiar hanya melalui aplikasi.

Baca juga : 5 Ide Bisnis Digital Dengan Produk Jetdino Auto Cuan Gede 

Itulah deretan aplikasi perjalanan terfavorit yang bisa kamu jadikan referensi untuk liburan akhir tahun ini ya teman Dino! Mindi berpesan untuk selalu berhati-hati dan jangan sampai tertipu oleh aplikasi perjalanan yang ilegall hanya karena menawarkan harga yang murah. Ikuti terus konten terkait teknologi dari Jetdino, agar kamu semakin pintar dan selalu waspada terhadap ancaman keamanan baik itu kejahatan offline maupun siber.