Kenalan Yuk! Berikut Adalah Profesi Anak IT Yang Paling Dicari

share

Profesi Anak IT, dengan pesatnya teknologi informasi, lahan pekerjaan untuk bidang IT semakin terbuka luas untuk para pelamar. Banyak sekali perusahaan yang mencari kandidat yang ahli dan dapat menganalisis, merancang, membuat, dan mengembangkan software dan hardware untuk mempermudah pekerjaan dan produktivitas manusia.

Oleh karena itu, tak dapat dipungkiri lagi jika IT menjadi salah satu bidang yang memiliki prospek karir di masa depan. Ada banyak sekali pekerjaan di bidang IT yang dapat dipertimbangkan, dan kali Jetdino merangkum untukmu Jobdesk anak IT yang paling dicari.

Software Developer

Software Developer bertugas untuk melakukan menganalisis, merancang, mendesain, dan membuat suatu software dan sistem. Di era yang serba cepat, banyak sekali perusahaan yang membutuhkan program untuk keperluan internal, marketing ataupun untuk sekedar meringan pekerjaan sehari-hari.

Profesi ini pun bisa masuk ke banyak sub industri lain seperti pariwisata, hiburan, kesehatan, media dan ritel suatu produk karena fleksibilitas dan demand perusahaan yang cukup tinggi.

Machine Learning Engineer

Artificial Intelligence atau Machine Learning merupakan teknologi canggih yang dapat memudahkan pekerjaan manusia dalam berbagai hal. Beberapa orang pun sudah memprediksi jika di masa depan beberapa kegiatan dan pekerjaan akan tergantikan dengan robot.

Dilansir dari Linkedin, kebutuhan Machine Learning Engineer meningkat hingga 3x lipat dalam waktu 3 tahun.

Profesi ini bertugas untuk menganalisis kebutuhan dan merancang suatu sistem AI agar menjadi solusi yang efisien. Orang yang handal dalam bidang ini juga dapat mengembangkan skillnya di dunia IoT (Internet of Things) untuk membantu perusahaan yang bergerak di bidang retail.

Data Scientist

Data Scientist merupakan profesi yang dapat masuk ke banyak industri seiring perkembangan teknologi. Profesi ini mempunyai tugas untuk mengumpulkan, menganalisis, dan mengambil keputusan dari berbagai data yang sudah diriset. Data yang sudah diriset akan digunakan sebagai pengembangan teknologi terbaru bersama dengan Programer/Machine Learning Engineer/Developer.

Cloud Architect

Pada tahun 2018, lebih dari 80% perusahaan besar menganggap strategi multi cloud sebagai elemen penting dari aktivitas mereka. Memang, teknologi ini dianggap paling aman, tercepat dan paling nyaman untuk menyimpan, mentransmisikan, dan mengkoordinasikan data.

Cloud Architect adalah seorang IT engineer yang berperan untuk mengelola semua proses kerja cloud, mulai dari tahap awal desain, penganggaran, pengembangan, hingga pengurangan risiko.

IT Support

IT Support merupakan profesi fleksibel yang banyak dibutuhkan ke perusahaan. Pekerjaan ini menuntut seseorang untuk selalu siap sedia kapanpun seseorang di kantor membutuhkan pertolongan. Profesi ini bertugas sebagai problem solving suatu masalah, memperbaiki hardware/software dan maintenance perangkat suatu di kantor agar berfungsi dengan baik.

 

Web Developer

 

Semakin banyak aktivitas manusia terjadi di Internet yang berarti akan ada banyak situs web baru muncul di Internet. Tidak heran jika seorang web developer menjadi salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari.

 

Perlu diketahui, ada 3 jenis web developer, yaitu:

  • Front-End Developer, bertanggung jawab untuk mengelola bagian-bagian situs web yang terlihat oleh pengunjung, termasuk UX dan UI.
  • Back-End Developer, bertanggung jawab atas manajemen elemen di balik layar seperti server basis data.
  • Full-Stack Developer, mencakup semua tugas front-end dan back-end secara bersamaan.

Dari ketiga pengembang full-stack ini, mereka adalah yang paling dicari karena kemampuannya yang lebih fleksibel.

 

0

Categories

Trending posts

No posts found

Subscribe

Lorem ipsum dolor amet, consecte- tur adipiscing elit, sed tempor.