blog posts

idnic training series

IDNIC Training Series #1 2023 Bersama Jetdino Sebagai Official Infrastructure Partner

IDNIC akan menyelenggarakan upcoming event IDNIC pada tanggal 7-8 Maret 2023 mendatang. Event yang bertajuk “IDNIC Training Series #1 2023” ini akan digelar di kota lumpia, yaitu Semarang, Jawa Tengah. IDNIC Training series adalah sebuah event yang ditujukan dan menjadi hak untuk seluruh Anggota IDNIC sebagai wadah untuk pembahasan bagaimana percepatan transformasi digital pemerintah, komunitas, dan aktivitas bisnis dalam implementasi teknologi dan perkembangannya di indonesia.

IDNIC Training series #1 2023, akan menyajikan kelas yang menarik bagi peserta, terdapat beberapa kelas baru terkait dengan antusiasme dan permintaan para Anggota. IDNIC Training series #1 2023, terdiri dari 4 kelas yaitu :

 

IPv6 Advance (Dual Stack IP)

Kelas ini akan membahas materi Dual Stack IP secara advance, mulai dari pengertian Dual Stack IP, Kenapa harus paham Dual Stack IP, Siapa yang membutuhkan Dual Stack Support, dan Apa yang didapat ketika mengikuti kelas ini. Pada kelas ini juga kamu dapat melakukan hands-on virtual lab yang artinya seluruh peserta dapat mempraktikan langsung materi yang disampaikan.

 

Information Security Advance (Security Analysis And Investigation Security Incident)

Kelas ini akan membahas materi terkait keamanan informasi lebih mendalam dan pentingnya keamanan jaringan dengan real case studies terkini. Peserta juga dapat mempraktekan secara langsung bagaimana cara menjadi seorang Information Security yang baik.

 

System Administrator (virtualisasi)

Kelas ini akan membahas tentang bagaimana kamu dapat merepresentasikan sebuah server, jaringan, penyimpanan, dan mesin fisik lainnya secara virtual. Setelah mengikuti kelas ini peserta bisa menjadi seorang System Administrator pada perusahaannya. Kelas ini juga akan ada hands-on virtual lab.

 

DNS Advance (Recursive DNS Bind)

Kelas ini merupakan kelas lanjutan dari DNS basic, kelas ini akan membahas lebih dalam mengenai DNS. Sama seperti kelas-kelas sebelumnya, pada kelas ini juga peserta dapat mempraktekan langsung tentang studi kasus terbaru.

 

Lokasi Pelaksanaan IDNIC Training series #1 2023

IDNIC Training series #1 2023 akan digelar di MG Setos Hotel Semarang, Jl. Inspeksi, kembangsari, Kec. semarang tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

 

Roadmap IDNIC Training series #1 2023

7 Maret 2023
08.00-16.00 WIB

IPv6 Advance (Dual Stack IP)
Information Security Advance (Security Analysis And Investigation Security Incident)

 

8 Maret 2023
08.00-16.00 WIB

System Administrator (virtualisasi)
DNS Advance (Recursive DNS Bind)

Yang perlu menjadi catatan, bahwa event ini tidak di buka untuk umum dan hanya untuk anggota dari IDNIC. Persyaratan mengikuti event ini sebagai berikut

 

Syarat & Ketentuan IDNIC Training Series #1 2023:

  1. Setiap perusahaan dapat mengikuti 4 (empat) kelas berbeda dengan syarat peserta yang dikirim hanya 1 (satu) orang perkelas setiap harinya.
  2. Kuota registrasi terbatas 40 peserta per topik pembahasan/kelas
  3. Mengisi dan mengirimkan form register yang telah disediakan secara lengkap dan benar melalui laman http://event.idnic.net/
  4. Registrasi ini sebagai bentuk komitmen peserta untuk mengikuti rangkaian pelatihan dan apabila peserta tidak hadir maka tidak dapat mengikuti pelatihan IDNIC selanjutnya.
  5. Setelah mengisi form dengan lengkap dan benar, IDNIC akan mengirimkan email konfirmasi yang berisi lokasi, perlengkapan yang dibutuhkan, dan jadwal workshop melalui email yang telah didaftarkan di laman registrasi!
  6. Registrasi dilakukan paling lambat pada Jumat, 24 Februari 2023, pukul 17.00 WIB.

Jetdino sebagai Official Infrastrcture Partner

 

idnic training series

 

Seperti pada event-event sebelumnya, Jetdino kembali hadir menjadi Official Infrastructure Partner pada gelaran IDNIC Training series #1 2023. Sudah menjadi infrastructure partner sejak 3 tahun terakhir, Jetdino selalu dan terus berkomitmen untuk memberikan layanan infrastruktur yang terbaik. Inilah bukti bahwa Jetdino akan terus tumbuh dan berkembang serta mendukung penuh percepatan transformasi digital di indonesia. Jetdino juga akan terus berinovasi di bidang teknologi untuk memenuhi segala kebutuhan pengguna internet baik di indonesia maupun mancanegara.

Sebagai salah satu yang mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan peserta pada IDNIC Training series #1 2023. Jetdino juga mengirimkan satu pesertanya untuk mengikuti IDNIC Training series #1 2023, hal ini salah satu bentuk dukungan Jetdino untuk kegiatan IDNIC Training series #1 2023 dan juga sebagai upaya meningkatkan SDM Jetdino agar selalu dan terus memberikan layanan yang berkualitas bagi customer.

 

 

Leave a Reply