blog posts

idnic training series

IDNIC Training Series #2 2023, Jetdino Sebagai Infrastructure Partner

IDNIC Training Series #2 kembali digelar setelah sebelumnya sukses pada IDNIC Training Series #1, ini merupakan Training Series yang kedua di tahun 2023. Jika sebelumnya digelar di kota semarang, kini IDNIC Training Series berpindah cukup jauh yakni akan digelar di kota Batam.

IDNIC Training series kali ini mengusung tema : The Power of Digital Transformation

Acara yang akan digelar di kota Batam pada tanggal 23-24 Mei 2023 mengusung tema The Power of Digital Transformation, yang mana tema tersebut relevan dengan visi darI IDNIC Training Series yaitu sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah, komunitas dan aktivitas bisnis, terkait implementasi teknologi dalam pengembangan di indonesia.

 

IDNIC Training Series menjadi hak untuk setiap anggota

Seperti pada IDNIC Training Series #1, IDNIC Training Series #2 juga menjadi hak bagi setiap anggota IDNIC sebagai wadah dan fasilitas bagi anggota IDNIC untuk mengembangkan SDM-nya. IDNIC Training Series kali ini akan diadakan secara HYBRID yakni diadakan secara offline dan online.

 

Materi yang akan di bahas pada kelas IDNIC Training Series #2 2023

Seiring berjalannya waktu dan banyaknya antusiasme dan permintaan para anggota IDNIC, kelas ini menghadirkan beberapa materi baru yaitu :

BGP ( border gateway protocol )

Kelas ini akan membahas materi fundamental terkait Border Gateway Protocol (BGP). Peserta akan mempelajari apakah topologi jaringan di Perusahaan atau Instansi Anggota membutuhkan BGP, serta mengetahui bagaimana cara mengimplementasikan dan memaksimalkan potensinya.

IPv6

Kelas ini akan membahas materi fundamental, subnetting, dan planning IPv6. Kelas ini menjadi prioritas IDNIC dari tahun 2019 sampai tahun 2023 ini karena migrasi ke IPv6 menjadi kebutuhan mendesak mengingat stok blok IPv4 yang makin sangat terbatas.

Information Security

Sehubung dengan semakin pentingnya keamanan bagi setiap orang, karena semakin banyak pula upaya-upaya kejahatan yang dilakukan melalui dunia informasi. Kelas ini akan membahas materi yang lebih dalam akan pentingnya network security dengan membahas real case studies terkini.

DNS

Seperti pada IDNIC Training Series sebelumnya, kelas DNS masih di hadirkan pada IDNIC Training Series #2 2023. Kelas ini akan membahas mengenai materi lanjutan dari DNS Basic melalui studi kasus nyata dan terkini.

 

Lokasi Pelaksanaan IDNIC Training Series #2 2023

Asialink Hotel By Prasanthi, Jl. Sriwijaya No.22, Lubuk Baja Kota, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444 | Kota B A T A M, Kepulauan Riau – Indonesia.

 

Roadmap IDNIC Training Series #2 2023

 

NO

JAM TANGGAL KELAS

1

08.00-16.00

23 Mei 2023

BGP & Information Security 

2 08.00-16.00 24 Mei 2023

DNS & IPv6

 

Syarat dan Ketentuan IDNIC Training Series #2 2023

Dilansir langsung dari website IDNIC

  1. Setiap perusahaan dapat mengikuti empat (4) kelas berbeda dengan syarat peserta yang dikirim hanya satu (1) orang per kelas pada setiap harinya
  2. Kuota registrasi terbatas 70 peserta per topik pembahasan/kelas, yakni 20 peserta luring dan 50 peserta daring
    Mengisi dan mengirimkan form register yang telah disediakan secara lengkap dan benar melalui laman EMS
  3. IDNIC. Registrasi ini sebagai bentuk komitmen peserta untuk mengikuti rangkaian pelatihan dan apabila peserta tidak hadir maka tidak dapat mengikuti pelatihan IDNIC selanjutnya
  4. Setelah mengisi form dengan lengkap dan benar, IDNIC akan mengirimkan email konfirmasi melalui email yang telah didaftarkan di laman registrasi, yang berisi:
  5. Meeting-ID, Password Zoom, dan Jadwal Training → Peserta Daring
    Informasi Lokasi, Perlengkapan, dan Jadwal Training —> Peserta Luring
  6. Registrasi dilakukan paling lambat pada Senin, 15 Mei 2023, pukul 17.00 WIB

 

Jetdino kembali menjadi Official Infrastracture Partner

Seperti pada event-event sebelumnya, Jetdino kembali hadir menjadi Official Infrastructure Partner pada gelaran IDNIC Training series #1 2023. Sudah menjadi infrastructure partner sejak 3 tahun terakhir, Jetdino selalu dan terus berkomitmen untuk memberikan layanan infrastruktur yang terbaik. Inilah bukti bahwa Jetdino akan terus tumbuh dan berkembang serta mendukung penuh percepatan transformasi digital di indonesia. Jetdino juga akan terus berinovasi di bidang teknologi untuk memenuhi segala kebutuhan pengguna internet baik di indonesia maupun mancanegara.

 

Ini merupakan bukti nyata dukungan Jetdino terhadap perkembangan digital di indonesia, Jetdino akan dan terus berkontribusi pada setiap event yang berkaitan dengan perkembangan digital di indonesia, dan juga sebagai bentuk komitmen memberikan layanan yang berkualitas bagi pelanggannya.

Leave a Reply