blog posts

idnic training series

Keikutsertaan Jetdino Pada IDNIC Training Series #1 2023

IDNIC Training Series #1 2023 Sukses diselenggarakan pada tanggal 7-8 Maret 2023 lalu. Acara yang berlangsung di Semarang tersebut, didatangi oleh peserta-peserta perwakilan perusahaan anggota dari IDNIC. Acara tersebut juga sebagai pembuka event Training Series di tahun 2023. Dengan mengusung tema “Technology Implementation For National Development” dalam tema kali ini IDNIC ingin memaksimalkan implementasi teknologi untuk pembangunan nasional.

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut terdiri dari beberapa kelas yaitu :

Hari Pertama

IPv6 Advanced

Pada kelas pertama ini dibuka langsung oleh Mukhamad Andri Setiawan selaku pengurus unit pelatihan dan pengembangan SDM IDNIC. Andri menegaskan bahwa peserta jangan takut untuk menggunakan IPv6 karena walaupun IPv6 lebih panjang dibanding dengan IPv4 namun nyatanya IPv6 lebih mudah dibandingkan IPv4. Trainer pada kelas pertama ini dibawakan oleh Arif Kurniawan sebagai seorang yang telah mendalami IPv6 sejak tahun 2018.

 

Information Security Advanced

Setelah kelas IPv6 selesai, kelas lanjutan pada hari pertama adalah Information Security Advanced, kelas ini di pimpin oleh Digit Oktavianto seorang security consultan dan juga Ismail Hakim seorang CEO dari salah satu startup security dan juga seorang penetration tester. Pada kelas ini menggunakan VM dari Jetdino untuk Hands on lab, sehingga para peserta bisa mempraktekan langsung materi yang diberikan oleh trainer.

Hari Kedua

System Administrator

Kelas pertama di hari kedua ini di buka oleh Sarwani Dwinanto selaku pengerus unit sekretaris IDNIC APJII. Siswani mengatakan jika kelas system administrator ini belum ada pada tahun-tahun sebelumnya, beliau juga berharap bahwa peserta yang mengikuti training bisa mengambil ilmu dan memanfaatkannya dengan baik.

Kelas ini dipimpin oleh Andi Hidayat seorang system administrator yang sudah berpengalaman sejak tahun 2011. Serta Frendy Yusroni yang mana keduanya merupakan rekan.

 

DNS Advanced

Kelas DNS Advanced di pimpin oleh dua orang trainer berpengalaman yaitu Antoni Rusdy dan juga Muhammad Nur Mudi Wijaya. Kelas ini berlangsung selama 8 jam dan ditutup dengan sesi foto bersama.

 

Jetdino Sebagai Sponsor Partner

 

Jetdino sebagai salah satu yang berkesempatan mengirimkan pesertanya pada IDNIC Training Series #1 2023 ini, juga mengirimkan tim teknisnya sebagai peserta dalam rangka meningkatkan SDM tim teknis Jetdino untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Selain mengirimkan Tim Teknis sebagai peserta, Jetdino juga menjadi sponsor pada event IDNIC Training Series #1 2023 dan akan selalu menjadi sponsor sebagai bentuk nyata dukungan Jetdino terhadap perkembangan digital di indonesia.

Sebagai sponsor partner pada kegiatan IDNIC Training Series #1 2023 ini, Jetdino memberikan perangkat VM bagi peserta sebagai alat untuk praktek para peserta dan juga, Jetdino memberikan hadiah-hadiah menarik bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan pada sesi kuis.

 

Rangkaian Acara IDNIC Training Series #1 2023

Kelas training

Kelas Training berlangsung selama dua hari dengan 4 kelas yang berbeda-beda, kelas ini di hadiri oleh 40 peserta perkelasnya yang berasal dari perusahaan-perusahaan anggota IDNIC. Selain itu kelas-kelas pada IDNIC Training Series #1 2023 ini juga dipimpin oleh profesiona trainer yang sudah berpengalaman. Pada kelas ini juga terdapat Hands on lab dimana para peserta bisa mempraktekan langsung ilmu yang telah di dapat.

Kuis

 

 

idnic training series
para penerima hadiah voucher Jetdino yang berhasil menjawab pertanyaan kuis

 

idnic training series
MC memberikan hadiah kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan kuis

 

Product Knowledge

Pada sesi ini adalah pengenalan produk-produk sponsor, terutama produk Jetdino. Disesi ini peserta akan diberikan pengelanan produk-produk apa saja yang tepat digunakan sesuai kebutuhan peserta.

 

Galeri Tim Teknis Jetdino

idnic training series
Pemberian Merchendise oleh Tim IDNIC kepada Tim Jetdino.

 

Jetdino Kembali berpartisipasi pada IDNIC Training Series #2 2023

idnic training series

Undangan langsung dari IDNIC kepada Jetdino untuk kembali mengirimkan pesertanya pada IDNIC Training Series #2 2023, adapun kuota yang diberikan adalah sebanyak 3 orang untuk mengikuti training offline, dan 2 orang peserta online. Jetdino sendiri belum mengkonfirmasi akan mengirimkan pesertanya untuk mengikuti training yang mana, namun selaku partner dari IDNIC Jetdino pasti akan mengirimkan pesertanya sebagai bentuk dukungan terhadap IDNIC Training Series #2 2023.

 

Ini merupakan bukti nyata dukungan Jetdino terhadap perkembangan digital di indonesia, Jetdino akan dan terus berkontribusi pada setiap event yang berkaitan dengan perkembangan digital di indonesia, dan juga sebagai bentuk komitmen memberikan layanan yang berkualitas bagi pelanggannya.

Leave a Reply