Dalam dunia internet marketing, salah satu aspek yang sangat penting adalah konten. Konten dalam bentuk apapun menjadi sesuatu yang harus dipahami betul – betul dan perlu dilakukan optimasi dengan sebaik mungkin.

Karena itu, konten menjadi faktor utama yang harus diperhatikan. Konten sendiri dalam dunia internet marketing hadir dalam berbagai macam jenis. Salah satu jenisnya adalah konten animasi visual. Biasanya konten animasi visual ini digunakan untuk mengoptimasi sosial media yang digunakan marketing online.

Jika Anda ingin mengoptimasi sosial media untuk marketing online dengan memanfaatkan konten animasi visual, disini kami akan terapkan bagaimana cara menggunakannya untuk Anda!

Cara Menggunakan Konten Animasi Visual Untuk Marketing Online

Berikan sentuhan personal di konten animasi visual Anda

Kita harus mampu menunjukkan bahwa kita merupakan pengelola media sosial yang real, bukan suatu robot. Cara efektif yang Anda bisa lakukan sebagai bagian dari seorang marketer dalam dunia online ini sekaligus menunjukkan bahwa Anda bukan robot adalah dengan sering memposting suatu konten animasi visual dan menanggapi komentar dari para pengguna.

Cara ini juga sekaligus menjadi suatu cara efektif untuk mendekati calon pelanggan yang potensial. Serta juga menjadi cara terbaik dalam menjalin interaksi dengan setiap pengguna sosial media yang lain.

Buatlah suatu konten yang bersifat viral

Konten yang sifatnya viral dan menarik untuk disebarkan tentu akan menjadi suatu kekuatan pemasaran tersendiri dalam bisnis yang kita jalankan. Nah, Anda bisa buat konten animasi visual menjadi viral. Dengan cara itu maka akan semakin banyak orang yang mengenal brand bisnis yang Anda bangun.

Anda juga bisa melakukan upaya posting pada suatu website atau blog yang memang memiliki nilai subscribers atau langganan agar mereka dapat menemukan berbagai informasi untuk mengakses konten tersebut secara langsung dari email.

Manfaatkan konten animasi visual yang mengenalkan produk Anda

Upaya pengenalan suatu produk baru yang dikemas dengan menggunakan format GIF tentu saja akan terasa jauh lebih menarik. Tidak hanya akan cocok untuk digunakan di sosial media, acara perilisan sebuah produk baru tersebut bahkan juga bisa memanfaatkan konten animasi visual untuk semakin menambah banyak orang menjadi semakin tertarik.

Tonjolkan ciri khas bisnis yang Anda bangun

Tak sembarangan konten animasi visual dapat Anda kembangkan untuk pemasaran bisnis. Hal tersebut karena Anda juga perlu jeli untuk melihat keunggulan atau suatu ciri khas yang Anda ingin tonjolkan dari bisnis Anda.

Semisal jika Anda ingin memiliki bisnis kuliner dengan bahan dasar green tea, maka suatu konten animasi visual yang dikembangkan harus mencakup berbagai ide produk kuliner yang menarik dan bermanfaat bagi kesehatan.

Jangan lupa untuk memberikan copyright

Copyright atau watermark yang kita tambahkan pada konten animasi visual sangat penting guna memberitahukan para pengguna sosial media mengenai keorisinilitasan suatu konten yang kita buat. Jadi baiknya jangan sampai konten yang Anda buat kemudian digunakan  dan malah diakui oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Lantas, untuk konten animasi visual, sosial media apa yang cocok digunakan?

Tentunya tak semua sosial media mendukung format GIF untuk konten animasi visual. Facebook yang memiliki berbagai macam fitur juga keunggulan tidak mendukung format GIF. Salah satu sosial media yang mendukung suatu postingan dengan format GIF adalah twitter.

Selain Twitter, sosial media yang lain juga memberikan fasilitas penggunaan GIF diantaranya Google+ dan juga Tumblr. Sehingga kita dapat menggunakan salah satu atau bahkan ketiga sosial media tersebut untuk memposting suatu konten animasi visual yang ingin Anda gunakan dalam kegiatan marketing online.

Itulah bagaimana cara menggunakan konten animasi visual di sosial media yang bisa Anda terapkan dalam kegiatan marketing online. Jalankan dengan tepat agar konten yang Anda buat menjadi konten yang tepat sasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.